Besok Pendaftaran SNMPTN 2022, Ini Sejumlah Ketentuannya

Besok Pendaftaran SNMPTN 2022, Ini Sejumlah Ketentuannya
Besok pendaftaran SNMPTN 2022 dibuka. Foto: LTMPT

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 dimulai besok pada 14-28 Februari.

Menurut Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochamad Ashari, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi siswa yang akan mendaftar SNMPTN 2022.

"Adik-adik siswa besok bisa mendaftar sampai 28 Februari," kata Ashari pada Minggu (13/2).

Sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi adalah calon peserta SNMPTN wajib memiliki akun LTMPT lebih dulu. Akun tersebut sudah disimpan permanen oleh siswa.

Selain itu, siswa yang bisa mendaftar hanya dari sekolah yang telah melakukan finalisasi pangkalan data sekolah siswa (PDSS).

"Sekolah yang tidak menyelesaikan finalisasi PDSS 2022 sampai 10 Februari, siswanya tidak bisa mendaftar SNMPTN," tegasnya. 

Finalisasi PDSS resmi ditutup 10 Februari pukul 15.00 WIB. Ashari mengungkapkan, siswa yang dinyatakan eligible mencapai 847.069 orang.

"Mereka berhak mendapatkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2022 dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN)," terang Ashari.

Pendaftaran SNMPTN 2022 resmi dibuka besok hingga 28 Februari, apa saja ketentuannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News