Besok, Presiden Jokowi akan Serahkan 10.323 Sertifikat Tanah Elektronik di Banyuwangi

Besok, Presiden Jokowi akan Serahkan 10.323 Sertifikat Tanah Elektronik di Banyuwangi
Presiden Jokowi didampingi Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono akan menyerahkan 10.323 sertifikat tanah elektronik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (30/4) besok. Foto: Dokumentasi Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, BANYUWANGI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah elektronik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (30/4) besok.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Lampri.

Dia mengatakan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan sertifikat tanah elektronik tersebut.

"Usai dari Palu, Menteri ATR/Kepala BPN kembali ke Jakarta dan langsung bertolak ke Banyuwangi," kata Lampri dalam keterangan resminya pada Senin (29/4).

Lampri menyebutkan setidaknya ada 5 ribu perwakilan yang akan hadir langsung memenuhi lokasi penyerahan sertifikat tanah elektronik yang dipusatkan di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

"Total sertifikat yang akan diserahkan sebanyak 10.323 hasil program Redistribusi Tanah. Semuanya sudah dalam bentuk sertifikat tanah elektronik," ungkap Lampri.

Sebagai informasi, Menteri AHY saja menyerahkan sertifikat hasil konsolidasi tanah untuk hunian tetap (Huntap) di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungannya ke Palu, AHY juga memberikan kuliah umum kepada civitas academica Universitas Tadulako pada Minggu (28/4) malam. (mrk/jpnn)

Presiden Jokowi didampingi Menteri AHY menyerahkan 10.323 sertifikat tanah elektronik di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (30/4) besok


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News