JPNN.com

Beto Goncalves Tidak Permasalahkan Posisinya Digeser

Rabu, 22 Mei 2019 – 19:10 WIB Beto Goncalves Tidak Permasalahkan Posisinya Digeser - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Beto Goncalves bersama Madura United mendapat tugas anyar saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Peraih gelar top scorer pada ISL 2011/2012 dengan total 25 gol, itu bukan lagi menjadi target man seperti spesialisasinya.

Melainkan posisinya kini sedikit bergeser ke belakang sebagai second striker. Itu karena pelatih Madura United Dejan Antonic memilih menempatkan Aleksandar Rakic sebagai striker murni.

Bergeser sebagai second striker tak mengurangi ketajaman Beto di depan gawang lawang. Itu terbukti ketika Madura United melibas Persela Lamongan 5-1 di Stadion Surajaya, Lamongan (17/5). Beto sukses menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Baca: Jelang Liga 2 2019, Skuat Mitra Kukar Hampir Komplet

”Tidak ada masalah saya ditempatkan sebagai second striker. Saya jadi lebih bisa mobility. Karena sebenarnya saat menjadi target man saya juga sering turun untuk cari bola,” kata Beto.

Di sisi lain musim ini Beto mengaku tak mematok untuk menyabet gelar top scorer. Namun pemain yang pernah merumput bersama Sriwijaya FC tersebut memiliki target pribadi. ”Setiap tahun saya selalu menargetkan bisa cetak minimal 20 gol,” ujarnnya.

Tentu Beto sangat berambisi mewujudkan target pribadinya tersebut. Sebab musim lalu, pemain berusia 38 tahun tersebut gagal mencetak 20 gol. Dia hanya menyumbangkan sebelas gol, sebab musim lalu Beto beberapa kali harus meninggalkan tim untuk memperkuat Timnas Indonesia.

”Harus kerja keras. Harus tambah latihan. Ketika libur tetap harus latihan sendiri di rumah. Dan yang paling penting adalah motivasi. Saya punya keluarga dan mereka lah motivasi saya untuk berikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tutur Beto. (nia)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...