BG Ditangkap Setelah Meretas Data Badan Pendapatan Kanada

BG Ditangkap Setelah Meretas Data Badan Pendapatan Kanada
BG Ditangkap Setelah Meretas Data Badan Pendapatan Kanada

jpnn.com - KANADA -- Seorang pemuda asal Kanada ditangkap aparat kemanan setempat setelah terbukti memanfaatkan celah keamanan Heartbleed untuk meretas dan mencuri data Badan Pendapatan Kanada (CRA).

Peretas yang bernama Stephen Arthuro Solis-Reyes dari Ontario, Kanada ini masih berusia 19 tahun. Dia menggunakan celah atau bug Heartbleed untuk mencuri sekitar 900 akun asuransi sosial CRA.

Menurut BBC, situs itu lantas menerbitkan sebuah posting yang menjelaskan bagaimana seorang hacker membajak beberapa rekening termasuk milik pendiri Mumsnet Justine Roberts setelah memanfaatkan cacat kriptologi Open SSL.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, perusahaan keamanan Finlandia, Google dan Codenomicon, mengumumkan adanya celah keamanan atau Heartbleed. Celah ini memanfaatkan kecacatan pada OpenSSL yang digunakan oleh layanan untuk penyimpan transmisi data pribadi.

Para ahli keamanan memperingatkan serangan keamanan ini akan segera terungkap, mengingat perusahaan dan pemerintah saling bahu membahu menentukan sejauh mana kerentanan sistim mereka. (esy/jpnn)


KANADA -- Seorang pemuda asal Kanada ditangkap aparat kemanan setempat setelah terbukti memanfaatkan celah keamanan Heartbleed untuk meretas dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News