Biadab! ISIS Serbu Markas Lembaga Kemanusiaan di Afghanistan

Biadab! ISIS Serbu Markas Lembaga Kemanusiaan di Afghanistan
Suasana di luar kantor Save the Children yang diduduki anggota ISIS. Foto: Reuters

jpnn.com, JALALABAD - ISIS kembali menunjukkan kebiadaban mereka di kawasan Timur Tengah. Anggota kelompok teroris itu menyerbu kantor Save the Children, sebuah NGO internasional yang fokus membantu anak-anak negara berkembang, di Jalalabad, Afghanistan, Rabu (23/1).

Serangan dibuka dengan ledakan bom mobil di luar kantor lembaga tersebut pada sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Setelah itu sejumlah orang bersenjata masuk ke dalam gedung.

Beberapa saksi menyebutkan ada empat orang yang menyerbu gedung tersebut. Mereka mengenakan seragam polisi, taktik yang lazim digunakan kelompok teroris di Afghanistan.

Tak lama kemudian aparat kepolisian tiba di lokasi dan terlibat baku tembak dengan para pelaku yang berada di dalam gedung.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui apakah para pelaku sudah berhasil dilumpuhkan atau belum. Yang jelas, aksi ISIS kali ini menewaskan dua orang dan 20 lainnya luka-luka.

ISIS sudah mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mereka mengaku menyasar institusi yang berafiliasi dengan pemerintah Inggris, Afghanistan dan Swedia. (dil/jpnn)


ISIS kembali menunjukkan kebiadaban mereka di kawasan Timur Tengah. Anggota kelompok teroris itu menyerbu kantor Save the Children


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Al Jazeera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News