Biasa, Anak 10 Tahun Baru Masuk SD

Biasa, Anak 10 Tahun Baru Masuk SD
Biasa, Anak 10 Tahun Baru Masuk SD
TIMIKA- Kondisi pendidikan di Papua masih memprihatinkan. Bayangkan saja, di sana sudah biasa anak berusia 10 tahun misalnya, baru masuk SD. Bukan itu saja, mulainya proses belajar mengajar di tahun ajaran baru pun molor.

Ambil contoh SD YPPK Kipia. Hingga saat ini pihak sekolah belum membuka pendaftaran murid baru. Bahkan kemungkinan baru akan dimulai pertengahan bulan Agustus mendatang.

"Hal ini disebabkan anak-anak yang bersekolah di SD ini setelah menerima rapor dan memasuki musim liburan, mengikuti orang tuanya masing-masing, dan berkumpul di Kampung Uta selama hampir satu bulan penuh, untuk mengikuti rangkaian prosesi 17 Agustus," ujar Kepala Sekolah SD YPPK Kipia, Distrik Mimika Barat Tengah, Albertus E P A seperti diberitakan Radar Timika (Grup JPNN).

Menurut Albertus, tahun ajaran baru di SD Kipia kemungkinan besar akan terlambat. Alasannya, masih harus menunggu guru-guru yang sedang ada di Kota Timika. Setelah guru-guru datang kembali ke tempat tugas, barulah pihak sekolah akan memulai pendaftaran murid baru serta pembentukan panitia ungkapnya.

TIMIKA- Kondisi pendidikan di Papua masih memprihatinkan. Bayangkan saja, di sana sudah biasa anak berusia 10 tahun misalnya, baru masuk SD. Bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News