Biaya Haji Bisa Turun Lagi

DPR-Pemerintah Sepakat Turunkan Komponen Biaya Penerbangan

Biaya Haji Bisa Turun Lagi
Biaya Haji Bisa Turun Lagi
JAKARTA - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat menyepakati adanya penurunan biaya penerbangan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Dalam rapat tertutup antara Komisi VIII dengan Mentri Agama Suryadrama Ali yang juga diikuti oleh perwakilan dari Garuda Indonesia Arways, penurunan biaya penerbangan yang disepakati mencapai angka 50 USD.

“Ada beberapa poin kesepakatan, ada kesepakatan penurunan biaya penerbangan dari awal 1.799 USD kemudian turun 1.728 USD dan itu masih akan diturunkan lagi,” kata Ketua Komisi VIII Abdul Kadir Karding usai rapat di DPR RI Senayan Jakarta (14/6).

Menurut Abdul Kadir, ada kemungkinan komponen biaya penerbangan masih bisa diturunkan. Hanya saja menurutnya, hal tersebut masih dalam tahap penghitungan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menambahkan, pihaknya telah memprediksi adanya kemungkinan biaya penerbangan turun lagi sebesar 4 USD. Namun, menurutnya, masih ada rapat-rapat lanjutan dengan Kementrian Agama terkait  Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

JAKARTA - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat menyepakati adanya penurunan biaya penerbangan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Dalam rapat tertutup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News