Biayai Pelatnas SEA Games 2019, Kemenpora Pakai Pola AG 2018

Biayai Pelatnas SEA Games 2019, Kemenpora Pakai Pola AG 2018
SEA Games 2019. Foto: SEA Games 2019

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggunakan pola seperti pada Asian Games 2018 untuk membiayai pelatnas SEA Games 2019.

Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto menuturkan, mekanisme pemberian anggaran kepada setiap cabang olahraga (cabor) akan dilakukan sebelum pelatihan nasional (pelatnas) SEA Games 2019 dimulai.

Karena itu, Gatot mengimbau para cabor untuk segera membuat dan mengirimkan proposal ke Kemenpora guna pencairan dana.

"Ini polanya seperti Asian Games 2018 kemarin. Kemarin itu enggak ada yang gaduh. Jangan seperti SEA Games 2017 lalu karena semuanya dilakukan terlambat akhirnya ada honor terlambat, peralatan terlambat, dan akomodasi terlambat," kata Gatot beberapa waktu lalu.

Gatot menambahkan, pihaknya sudah mengimbau kepada para cabor untuk memberikan proposal pengajuan dana pelatnas SEA Games 2019 pada 7-10 Januari kemarin.

"Proposal dikirim ke  Deputi IV Kemenpora agar bisa diperiksa dan dikaji. Sampai saat ini sudah ada 30 persen cabang olahraga yang menyerahkan proposal ke Kemenpora," kata Gatot.

Gatot mengungkapkan, pihaknya bakal memilih dengan cermat cabor mana saja yang pengajuan dananya akan disetujui.

Menurut Gatot, hal itu diperlukan agar dana yang dikeluarkan tidak terlalu banyak dan mubazir.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggunakan pola seperti pada Asian Games 2018 untuk membiayai pelatnas SEA Games 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News