Kamis, 13 Desember 2018 – 14:40 WIB

Bibir Hitam dan Kering? Atasi dengan Cara Ini

Kamis, 20 September 2018 – 22:37 WIB
Bibir Hitam dan Kering? Atasi dengan Cara Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Setiap wanita pastinya ingin memiliki bibir yang merah muda dan lembut. Bibir yang cantik akan memperindah penampilan dan pastinya meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Sebaliknya, saat bibir hitam, penampilan dan rasa kepercayaan diri akan berkurang.

Bibir hitam menjadi masalah yang sering ditemui akhir-akhir ini. Hal ini dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk konsumsi teh atau kopi yang berlebihan, alergi, kebiasaan merokok, paparan sinar matahari, ketidakseimbangan hormon, dan tidak peduli akan perawatan bibir, sehingga memicu pigmentasi pada area bibir.

Berikut tips mengatasi bibir hitam

Untuk menjaga kecantikan dan kesehatan, perawatan yang dilakukan tak cukup hanya pada tubuh saja. Anda juga perlu melakukan perawatan bibir untuk menunjang penampilan. Beberapa langkah berikut ini dapat Anda lakukan untuk mengatasi bibir hitam:

1. Berhenti merokok
Nikotin memicu perubahan warna bibir dan menyebabkan bibir menjadi berwarna lebih gelap. Selain itu, merokok juga telah diketahui dapat menyebabkan kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Jadi, mulai sekarang hentikan kebiasaan ini.

2. Batasi konsumsi teh dan kopi
Konsumsi teh dan kopi secara berlebihan dapat menyebabkan bibir hitam dan gigi berwarna. Oleh sebab itu, batasi konsumsi kafein untuk mencegah bibir menjadi lebih gelap.

3. Hindari paparan sinar matahari yang terlalu sering
Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan penggelapan bibir. Hal ini disebabkan oleh peningkatan pigmen melanin pada bibir. Pastikan gunakan produk bibir yang mengandung SPF atau pelindung UV, terutama saat ingin menghabiskan waktu di luar rumah.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar