Bidik Sempurna, Abaikan Statistik

Bidik Sempurna, Abaikan Statistik
Bidik Sempurna, Abaikan Statistik

jpnn.com - ROMA - AS Roma memiliki alasan kuat untuk tidak berlama-lama meratapi kekalahan pertama di Serie A musim ini sekaligus di awal 2014. Itu karena klub berjuluk I Lupi atau Serigala itu bakal menjalani laga penting di babak 16 besar Coppa Italia dini hari nanti.

Roma yang musim lalu kalah di final dari Lazio itu akan mendapat tantangan dari Sampdoria di Stadio Olimpico. Berlaga di depan publik sendiri pun dibidik Roma untuk menunjukkan kepada tifosi mereka bahwa kekalahan menyakitkan tiga gol tanpa balas dari Juventus telah berlalu.

"Kami yakin bisa bangkit dan meraih kemenangan di kandang sendiri adalah cara sempurna untuk melakukannya," kata il capitano Roma Francesco Totti kepada Chiesa Di Totti.
 
Hal senada diungkapkan allenatore Rudi Garcia. Pria berkebangsaan Prancis menilai mentalitas Roma cukup bagus musim ini alias tidak akan terpengaruh hanya karena satu kekalahan. Yang menarik, seandainya mampu mengatasi Sampdoria atau lolos ke perempat final, Roma akan berhadapan dengan Juventus.
 
Juve sudah lebih dulu menjejakkan kaki di perempat final setelah mengalahkan klub Serie B Avellino, 3-0, pada 18 Desember lalu. Tapi, Garcia enggan menanggapi kans kembali bersua Juve. "Fokus kami saat ini hanya mengalahkan Sampdoria dan lolos ke perempat final," tandasnya seperti dilansir Il Messaggero.
 
Meski bermain home, Roma tetap memiliki handicap. Yakni, mengacu statistik pertemuan yang menunjukkan Totti dkk kerap kesulitan menghadapi perlawanan Sampdoria. Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Roma meraih empat kali kemenangan, tiga seri, dan tiga laga lainnya menjadi milik Il Samp - sebutan Sampdoria. "Kami akan menghadapi klub yang sulit dikalahkan," ujar Totti sebagaimana dilansir Romanews.
 
Pernyataan Totti mengacu pertemuan terakhir musim ini di ajang Serie A pada 25 September lalu. Roma mendapat perlawanan sengit dari Sampdoria meski laga di Luigi Feraris kala itu memberikan kemenangan 2-0 untuk I Lupi. "Sampdoria adalah klub yang pantang menyerah dan mereka juga memiliki pelatih yang bagus (Sinisa Mihajlovic)," tutur Totti yang memiliki statistik 50 laga dan 17 gol di Coppa Italia tersebut.
 
Dari sisi berbeda, Sampdoria tidak ingin hanya datang ke Olimpico sebagai pecundang. Il Samp mengusung misi bisa membuat kejutana, apalagi mereka bisa menurunkan kekuatan penuh. "Laga ini tidak akan berlangsung mudah bagi tuan rumah," tandas kapten tim Angelo Palombo di situs resmi klub. (dns)


ROMA - AS Roma memiliki alasan kuat untuk tidak berlama-lama meratapi kekalahan pertama di Serie A musim ini sekaligus di awal 2014. Itu karena klub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News