Bijak Banget, Artis Cantik Ini Berpesan Begini

Bijak Banget, Artis Cantik Ini Berpesan Begini
Raline dalam acara Hari AIDS Sedunia 2015 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Minggu (29/11). Foto: Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Artis Raline Shah meminta masyarakat tidak mengucilkan orang yang mengidap HIV atau ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Sebaliknya, Raline meminta agar mereka dirangkul.

"‎Teman-teman ini (ODHA) kan pastinya mereka cenderung depresi, sedih. Kita juga terima teman-teman kita yang ODHA," kata Raline dalam acara Hari AIDS Sedunia 2015 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Minggu (29/11).

Bintang film 5 cm ini menyatakan, apabila ODHA dikucilkan, hal itu akan menyebabkan ‎mereka semakin terpuruk. "Kalau kita kucilkan mereka bagaimana mereka mau berkembang menjadi individu yang berprestasi," ucap Raline.

Perempuan 30 tahun ini meminta agar masyarakat bersikap positif terhadap ODHA. ‎Ia meminta agar masyarakat memahami mengenai penularan penyakit ini.

"‎Kalau yang sudah terlanjur (menderita HIV) kita harus bantu mereka lebih positif lagi, karena mereka masih hidup, masih layak hidup di antara kita, teman-teman yang mendapat ODHA mereka masih bisa berprestasi melakukan hal-hal baik bagi Indonesia. Jadi kita tidak boleh kucilkan mereka," ungkap Raline. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Artis Raline Shah meminta masyarakat tidak mengucilkan orang yang mengidap HIV atau ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Sebaliknya, Raline meminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News