Bikin Bangga, Ada Gambar Destinasi Pariwisata di Uang Kertas Baru

Bikin Bangga, Ada Gambar Destinasi Pariwisata di Uang Kertas Baru
Sejumlah warga di kota Batam, Kepri menukarkan uang lama ke uang baru, Senin. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Semangat Presiden Joko Widodo membangun ke-Indonesiaan semakin terasa. Sektor pariwisata yang dijadikan core economy bangsa, juga semakin terdengar dan viral. 

Semua sektor pun mensupport pariwisata sebagai satu diantara prioritas pembangunan di kabiner kerja, selain infrastruktur, pangan, energi, dan maritim. Sampai-sampai soal pilihan gambar uang kertas pun, yang resmi dikeluarkan Bank Indonesia, berdesain destinasi pariwisata kita.

Menpar Arief Yahya melihat, ini sebagai bentuk konkret keseriusan dan komitmen Presiden Joko Widodo dalam membangun pariwisata secara total. 

Semua lini, semua ruang diorkestrasi untuk memperkokoh fondasi soliditas pariwisata. 

Jika CEO negara ini sudah mngarahkan haluan ke sektor pariwisata, maka atmosfer itu akan semakin cepat terwujud. "Terima kasih Pak Presiden," kata Menpar Arief Yahya singkat.

Destinasi-destinasi wisata yang diangkat pun seluruhnya world class. Dari mulai Banda Neira, Gunung Bromo, Ngarai Sianok,Derawan, Taman Nasional Komodo, Wakatobi, hingga Raja Ampat, semuanya terrpampang di uang kertas baru yang dikeluarkan Bank Indonesia. 

“Setuju! Ini akan makin menaikkan pamor pariwisata Indonesia, juga menaikkan kepercayaan diri untuk berbuat yang lebih hebat lagi. Apalagi yang diangkat di uang kertas baru adalah destinasi wisata yang world class semua,” kata Asnawi Bahar, Ketua Asosiasi Pengusaha Perjalanan Wisata (ASITA), Selasa (20/12).

Gairah pariwisata pun makin berkobar. Apa lagi, ada tangan Presiden Joko Widodo yang turun tangan langsung meluncurkan uang rupiah baru di Gedung Bank Indonesia, Senin (19/12). Selain menampilkan gambar pahlawan dan tarian tradisional, uang rupiah baru dengan tahun emisi 2016 ini juga menampilkan gambar destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia.

JAKARTA – Semangat Presiden Joko Widodo membangun ke-Indonesiaan semakin terasa. Sektor pariwisata yang dijadikan core economy bangsa, juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News