Bikin Kaget, Pengamen Jalanan Ini Ternyata Kuasai 7 Bahasa Asing

Bikin Kaget, Pengamen Jalanan Ini Ternyata Kuasai 7 Bahasa Asing
Asep Jensen, pengamen jalanan yang menguasai 7 bahasa asing. FOTO: ist

jpnn.com - Pekerjaan boleh saja sebagai pengamen, tapi Anda jangan meremehkan pemuda yang satu ini. Meski dia mencari uang sebagai penghibur jalanan, pengamen Ibu Kota bernama Asep Jensen ini menguasai 7 bahasa asing. Yakni Inggris, Jepang, Rusia, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Italia. 

Pengamen yang merupakan warga Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat itu sengaja mengamen untuk mengumpulkan uang agar bisa melanjutkan pendidikannya.

Dia sangat lancar menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol dan Rusia.

Kontan saja, aksi Asep menjadi perhatian para pecinta Mie Aceh di kawasan Pasar Minggu, Jaksel.

Please give me some money, because i want to save for school. Maaf bukan saya sombong, saya bisa menguasai 7 bahasa asing,”  demikian isi tulisan di secarik kertas putih yang disodorkan Asep setiap kali memulai aksinya sebagai pengamen.

ABG 17 tahun berbadan kurus dan berkulit gelap itu tanpa malu-malu memperkenalkan dirinya dengan bahasa Inggris dengan lancar.

“Saya belajar bahasa asing ini dari kamus, tidak sampai kursus,” tutur Asep, seperti dilansir Nonstop (JPNN Group), Senin (19/10).

Asep terpaksa putus sekolah saat kelas dua SMP lantaran tidak memiliki biaya. Dengan mengumpulkan uang dari hasil mengamen, dia berharap mampu melanjutkan pendidikannya hingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Pekerjaan boleh saja sebagai pengamen, tapi Anda jangan meremehkan pemuda yang satu ini. Meski dia mencari uang sebagai penghibur jalanan, pengamen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News