Bikin Mudah Pengguna, WhatsApp Kenalkan Fitur Channel

Bikin Mudah Pengguna, WhatsApp Kenalkan Fitur Channel
Ilustrasi pengguna WhatsApp. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - WhatsApp terus memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur bernama "Channel" yang membantu mendalami minat dengan lebih mudah.

Fitur tersebut menjadi cara sederhana dan privat bagi pengguna, sehingga mereka bisa menerima info terkini dari orang-orang maupun organisasi yang diminati langsung di dalam WhatsApp.

"Saluran adalah fitur siaran satu arah bagi admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker, dan polling untuk membantu Anda memilih saluran yang ingin diikuti," tulis WhatsApp dalam siaran resmi.

"Kami membuat direktori yang dapat dicari tempat Anda dapat menemukan hobi, tim olahraga, informasi terbaru dari otoritas setempat, dan banyak lainnya."

Pengguna juga dapat mengikuti sebuah "Channel" dari tautan undangan yang dikirim dalam chat, email, atau unggahan daring.

WhatsApp menjamin keamanan dan privasi pengguna yang menjadi admin "Channel" untuk berbagi informasi kepada pengikutnya dengan cara tidak akan menampilkan nomor telepon dan foto profilnya kepada para pengikut.

Demikian sebaliknya, nomor telepon pengikut tidak akan diungkapkan kepada admin maupun anggota lainnya saat pengguna mengikuti sebuah "Channel" di WhatsApp.

Bagi admin, mereka akan memiliki opsi untuk memblokir tangkapan layar dan pesan yang diteruskan dari sebuah "Channel" untuk menjaga privasi saluran tersebut.

WhatsApp terus memanjakan penggunanya dengan menghadirkan fitur bernama "Channel" yang membantu mendalami minat dengan lebih mudah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News