Bikin OCA Tenang, Pemerintah Segera Siapkan Dokumen Awal

Bikin OCA Tenang, Pemerintah Segera Siapkan Dokumen Awal
Logo Asian Games

jpnn.com - JAKARTA- Kemenpora mengakui sempat mendapatkan surat peringatan dari Olympic Council of Asia (OCA) terkait progres renovasi venue dan pembangunan kampung atlet untuk Asian Games 2018. Untuk itu, pemerintah akan segera memberikan jaminan kepada OCA agar mereka tak khawatir dan memberi peringatan kembali.

Gatot S Dewa Broto, Deputi V sekaligus menjabat bidang komunikasi publik Kemenpora tersebut mengaku sudah menyiapkan cara agar OCA tenang. 

"Desember ini kami harus siapkan dokumen awal, seperti MoU atau dokumen kontrak yang menjelaskan ke OCA bahwa sudah ada pra-bidding," katanya di kantor Kemenpora, Senin (14/12) malam.

Dengan adanya bukti fisik kontrak atau MoU bahwa renovasi dan pembangunan wisma atau kampung atlet mulai dilakukan pada bulan tertentu, dia yakin OCA akan menerima dan melihat keseriusan Indonesia. 

Nah, tugas pertama Satgas Asian Games yang akan dibentuk oleh pemerintah adalah untuk memastikan hal itu terjadi. 

"Sebenarnya dokumen kontrak atau semacam MoU itu harusnya sudah ada November, tapi itu belum tercapai, jadi ya ada surat peringatan itu," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kemenpora mengakui sempat mendapatkan surat peringatan dari Olympic Council of Asia (OCA) terkait progres renovasi venue dan pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News