Bima Arya Sebut Situasi Bogor Saat Ini Genting

Jumat, 18 Juni 2021 – 00:40 WIB
Bima Arya Sebut Situasi Bogor Saat Ini Genting - JPNN.com
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Dalam sehari 204 kasus positif COVID-19 terkonfirmasi di Kota Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bima Arya menyebut situasi saat ini sudah genting.

"Saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan, hari ini ada 204 kasus positif COVID-19. Ini tertinggi selama pandemi COVID-19 sejak Maret tahun lalu," kata Bima Arya, Kamis (17/6).

Menurut dia, data tertinggi sebelumnya adalah 187 kasus positif COVID-19 dalam sehari pada Sabtu (6/2).

"Setelah itu tidak ada lagi kasus positif yang melampui 187 kasus, apalagi sampai 200 kasus. Tapi hari ini dilaporkan ada 204 kasus," katanya.

Dampak dari melonjaknya kasus COVID-19 adalah tingkat keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien positif COVID-19 di rumah sakit rujukan juga meningkat.

Menurut Bima Arya, pada Kamis hari ini BOR pasien positif COVID-19 di rumah sakit mencapai 60 persen, padahal pada dua pekan lalu masih di bawah 20 persen.

Sedangkan, Pusat Isolasi COVID-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor dengan kapasitas 100 tempat tidur juga sudah penuh.

Kondisi saat ini dinilai genting dan serius, sehingga Bima Arya selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sepakat melakukan langkah-langkah antisipasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...