Bima Sakti Beberkan Kondisi Pemain Timnas U-17 Indonesia Sebelum TC ke Jerman

Bima Sakti Beberkan Kondisi Pemain Timnas U-17 Indonesia Sebelum TC ke Jerman
Sejumlah pemain Timnas U-17 melakukan pemanasan saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Latihan tersebut untuk persiapan menjelang pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan U 17 pada 30 Agustus 2023 dan Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia. FOTO: ANTARA/Fakhri Hermansyah/tom.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti membeberkan kondisi pemain sebelum berangkat menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jerman pada 17 September mendatang.

Dia mengatakan kondisi fisik para pemain timnas U-17 seusai melakukan tes VALD Performance cukup baik.

Tes VALD tersebut dilakukan untuk mengetahui massa otot dan memprediksi risiko cedera pada bagian tubuh tertentu.

"Melihat perkembangan fisik pemain, sudah puas," kata pelatih timnas U-17 Bima Sakti Indra setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Namun, pihaknya harus selalu meningkatkan terus kondisi fisik mereka, kemudian meningkatkan performa mereka yang paling penting.

"Saya sering sampaikan kepada mereka untuk mengerti game plan dan strategi yang sudah diterapkan selama latihan," imbuhnya.

Saat ini terdapat 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebelum disaring menjadi 28 pemain saja yang diberangkatkan menuju Jerman.

Nama Jehan Pahlevi dipastikan absen dari pemusatan latihan tim Garuda Muda karena menjalani proses pemulihan cedera.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti membeberkan kondisi pemain sebelum berangkat menjalani pemusatan latihan (TC) ke Jerman pada 17 September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News