BIN Dorong Bank Indonesia dan DPRD Keerom Dukung Papua Muda Inspiratif

BIN Dorong Bank Indonesia dan DPRD Keerom Dukung Papua Muda Inspiratif
Badan Intelijen Negara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PAPUA - Badan Intelijen Negara (BIN) mendorong DPRD Kabupaten Keerom Provinsi Papua dan Bank Indonesia Perwakilan Papua, mendukung program kerja anak muda, yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam ketahanan pangan.

Ketahanan pangan ini dalam upaya mensejahterakaan masyarakat di Papua.

Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono mengatakan, pihaknya akan mendorong berbagai dinas di Pemda Keerom untuk bersinergi dalam program kerja PMI.

Bambang juga akan mendorong adanya anggaran untuk PMI, di antaranya untuk ketahanan pangan dibidang perkebunan, perikanan dan program kerja lainnya.

"Support kami adalah dari sisi penganggaran dan dengan menggerakan seluruh sektor yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan program di PMI," ujar Bambang, Kamis (22/9).

Bambang menyampaikan dukungan itu seusai melakukan pertemuan dengan Deputi IV Bidang  Ekonomi BIN, Gde Made Kartikajaya dan PMI, beserta jajarannya.

PMI merupakan binaan BIN Republik Indonesia untuk mewadahi anak muda Papua agar mengembangkan ide kreatifnya, sehingga terwujud percepatan kesejahteraan di Bumi Cendrawasih tersebut.

Menurut Bambang, Presiden Joko Widodo juga mendorong di daerah Keerom untuk mengembangkan food estate.

PMI merupakan binaan BIN Republik Indonesia untuk mewadahi anak muda Papua agar mengembangkan ide kreatifnya untuk membangun Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News