Binda Aceh Suntikkan 8.444 Dosis Vaksin dalam Sehari

Binda Aceh Suntikkan 8.444 Dosis Vaksin dalam Sehari
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Aceh. Dok BIN.

jpnn.com, ACEH - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh terus menggelar vaksinasi selama Ramadan sebelum libur Lebaran tiba.

Petugas vaksinasi Binda Aceh berhasil menyuntikkan 8.444 dosis vaksin kepada warga di 21 kota dan kabupaten dalam waktu sehari.

Kabinda Aceh Andi Roediprijatna W mengatakan jajarannya menyesuaikan pola aktivitas dan kebiasaan masyarakat selama Ramadan dalam gelaran vaksinasi.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

"Binda Aceh menggelar vaksinasi massal setiap hari baik siang ataupun malam selesai tarawih. Langkah ini bertujuan agar masyarakat berkesempatan mendapatkan suntikan vaksin," kata Andi dalam siaran persnya, Kamis (21/4).

Andi mengatakan vaksinasi bertujuan untuk menangkal penyebaran Covid-19 selama momen Ramadan dan Lebaran. Hal ini mengingat aktivitas dan interaksi masyarakat di dua momen tersebut memang mengalami peningkatan signifikan.

"Meningkatnya kegiatan masyarakat di masjid hingga libur Lebaran mendorong kami melakukan percepatan vaksinasi di Aceh," kata dia.

Dia berpesan kepada masyarakat soal manfaat vaksin dalam meningkatkan imunitas tubuh guna melawan ancaman Covid-19.

Binda Aceh menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 21 kabupaten dan kota. Dalam sehari pihaknya berhasil menyuntikkan 8.444 dosis vaksin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News