Bir Termahal Gunakan Tubuh Tupai

Bir Termahal Gunakan Tubuh Tupai
Bir Termahal Gunakan Tubuh Tupai
SEBOTOL bir bisa tercatat di rekor dunia. Tapi itulah yang terjadi dengan bir buatan Brew Dog. Bir buatan pabrik asal Belgia itu mencatatkan rekor karena menjadi bir termahal dan berkadar alkohol tertinggi di dunia.

Bir Brew Dog yang diberi label "The End of History" itu terjual hanya dalam waktu empat jam dengan harga USD 700 atau sekitar Rp 6.650.000,- (kurs USD 1 = Rp 9500,-). Jika bir biasa berkadar alkohol di bawah lima persen, bir buatan Brew Dog itu tak tanggung-tanggung karena kadar alkoholnya mencapai 55 persen.

Namun "The End of History" juga memicu kontoversi lain, karena menggunakan tubuh tupai dan musang sebagai pembungkus botolnya. Bisa ditebak, tindakan produsen bir langsung dikutuk para aktivis perlindungan hak satwa. "Sangat tak berarti dan betul-betul ide yang jahat,"  ujar Libby Anderson, pengacara organisasi itu seperti dikutip AFP, Sabtu (24/7).

Menurut pihak Brew Dog, bir putih kulit tupai dijual USD 700 per botol, sedangkan 7 botol bir musang seharga USD 500 per botol. "Semuanya habis tak tersisa dalam 4 jam," kata James Watt, managing director Brewdog kepada AFP.

SEBOTOL bir bisa tercatat di rekor dunia. Tapi itulah yang terjadi dengan bir buatan Brew Dog. Bir buatan pabrik asal Belgia itu mencatatkan rekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News