Birokrasi dan Pertanahan Hambat Investasi

Birokrasi dan Pertanahan Hambat Investasi
Birokrasi dan Pertanahan Hambat Investasi
JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan masih banyak kendala untuk mewujudkan rencana pembangunan seperti sudah tertuang dalam Masterplan Percepatan, Perluasan dan Pengembangan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Presiden menerima laporan lengkap terkait kendala-kendala itu langsung dari Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Kendala-kendala itu antara lain lambannya birokrasi, kelistrikan, dan pertanahan. Untuk menghadapi berbagai permasalahan tersebut, SBY menginstruksikan seluruh jajaran menteri, gubernur, bupati/walikota, dan lembaga non pemerintah untuk mengatasinya secara lebih serius lagi.

‘’Saya dapat laporan dari UKP4, masih ada terjadi kelambanan dalam birokrasi kita. Saya tidak bisa beri toleransi lagi, saya minta untuk segera diselesaikan penghambat itu karena kita sedang lakukan perluasan dan pengembangan ekonomi,’’ kata SBY saat membuka rapat khusus MP3EI di Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (6/7).

SBY juga meminta agar rencana investasi dalam MP3EI harus terus dikawal. Karena MP3EI disebut sebagai induk segala master plan, yang meliputi investasi jangka menengah hingga jangka panjang. SBY pun meminta seluruh pihak terkait MP3EI untuk fokus mengatasi pembangunan infrastruktur.

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan masih banyak kendala untuk mewujudkan rencana pembangunan seperti sudah tertuang dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News