Bisnis Pernikahan di Australia 'Hidup Lagi' Setelah Terhenti Tiga Tahun Karena COVID

Bisnis Pernikahan di Australia 'Hidup Lagi' Setelah Terhenti Tiga Tahun Karena COVID
Kawasan Sunshine Coast di Queensland menjadi salah satu kawasan favorit bagi lokasi pernikahan pasangan di Australia. (ABC Sunshine Coast: Meg Bolton )

Pelaku bisnis acara pernikahan di Australia mengatakan banyak pasangan kini sudah mulai merencanakan pesta besar dan mengundang banyak orang ke pernikahan mereka setelah kekhawatiran terhadap COVID mereda.

Semasa pandemi, jumlah pernikahan di Australia berkurang sebanyak belasan ribu, sehingga menyebabkan bisnis pernikahan kehilangan pendapatan senilai jutaan dolar.

Salah satu pengurus pesta pernikahan di Sunshine Coast, Queensland, Kristy Aitken mengatakan awal tahun 2023 ini membawa harapan baru, dengan banyaknya permintaan yang diharapkan bisa membangkitkan kembali industri.

"Tahun 2023 ini akan menjadi tahun yang bagus bagi kami," kata Kristy.

"Konsensusnya, setelah berbicara dengan berbagai pemasok dan juga tempat pernikahan, banyak yang sudah dipesan, bahkan sampai tahun 2024."

Pada 2020, jumlah pernikahan di Australia turun ke angka 79 ribu, sementara pada 2021 angkanya adalah 89 ribu.

Sebelum COVID di tahun 2019, tercatat adanya 113 ribu pesta pernikahan di Australia.

Kristy mengatakan pebisnis pernikahan banyak yang terpaksa hidup pas-pasan selama masa COVID, dengan beberapa rencana pernikahan tertunda sampai lima kali.

Pelaku bisnis acara pernikahan di Australia mengatakan banyak pasangan kini sudah mulai merencanakan pesta besar dan mengundang banyak orang ke pernikahan mereka setelah kekhawatiran terhadap COVID mereda

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News