Bisnis Ritel Modern Menggairahkan

Bisnis Ritel Modern Menggairahkan
Bisnis Ritel Modern Menggairahkan
JAKARTA- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu merasa lega dengan kondisi bisnis ritel modern di Indonesia. Betapa tidak, selama krisis finansial global yang mengkhawatirkan, justru di tahun 2009 ini masih menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan tingkat konsumsi dalam negeri juga menunjukkan angka yang positif. “Contohnya saja ritel modern seperti Ramayana dan Tip Top Swalayan, ternyata pertumbuhannya bisa mencapai 5 persen dan 12 persen,” ungkap Mendag di Jakarta, Kamis (25/6).

Menurutnya, keberadaan ritel modern di Indonesia saat ini cukup membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Pasalnya, sebagian besar supplier ritel modern tersebut merupakan para pelaku UKM.

“Ini merupakan suatu kondisi yang sangat baik. Nantinya, kita mengharapkan tidak hanya kedua ritel modern itu saja yang menggandeng para pelaku UKM, tetapi juga ritel modern besar lainnya,” ujarnya.

JAKARTA- Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu merasa lega dengan kondisi bisnis ritel modern di Indonesia. Betapa tidak, selama krisis finansial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News