Bitcoin Membuat Lompatan, Naik ke Level Tertinggi Sejak September

Bitcoin Membuat Lompatan, Naik ke Level Tertinggi Sejak September
Bitcoin membuat lompatan ke level tertinggi sejak sekitar pertengahan September pada perdagangan Jumat (1/10). Foto: Bitocto Exchange

jpnn.com, JAKARTA - Bitcoin membuat lompatan ke level tertinggi sejak sekitar pertengahan September pada perdagangan Jumat (1/10).

Kenaikan Bitcoin sebagian didukung oleh faktor musiman.

Di samping itu, didukung oleh pernyataan dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell pada Kamis (30/9).

Powell mengatakan The Fed tidak berniat melarang mata uang kripto. Hal itu dikatakan Powell sebagai tanggapan atas pertanyaan dari anggota parlemen Ted Budd.

Beberapa analis juga mengatakan Oktober biasanya merupakan bulan bullish untuk aset digital, dengan September secara historis merupakan periode bearish untuk sektor ini.

Pendiri dana lindung nilai aset kripto ARK36 V Ulrik K.Lykke menyebutkan pasar aset digital diuntungkan baik dari efek musiman maupun fundamental pasar yang umumnya positif.

Menurut Ulrik K.Lykke Kuartal empat telah sering melihat kinerja yang kuat dan ekspektasi tren akan berlanjut tahun ini.

"Ada kemungkinan bahwa kita akan melihat tertinggi baru selama kuartal keempat, terutama data on-chain, terutama dalam kasus ini Bitcoin, tampaknya mengindikasika potensi kelanjutan pasar bullish yang kuat," kata dia.

Bitcoin membuat lompatan ke level tertinggi sejak sekitar pertengahan September pada perdagangan Jumat (1/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News