BJ Habibie Dirawat di Jerman, Mari Kita Doakan Segera Bugar

BJ Habibie Dirawat di Jerman, Mari Kita Doakan Segera Bugar
BJ Habibie. Ilustrasi Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dikabarkan harus menjalani perawatan di Klinik Starnberg, Munchen, Jerman.

Perawatan itu diberikan setelah kondisi kesehatannya mengalami menurun.

Direktur Eksekutif Habibie Center Rahimah Abdulrahim membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Habibie mengalami penurunan kesehatan sejak hari selasa (27/2) pekan lalu.

Kemudian pada hari kamis (1/3), diputuskan untuk menjalani perawatan di Munchen.

Hanya saja, wanita yang akrab disapa Ima itu memastikan kondisi Habibie sudah jauh membaik.“Bapak tadi pagi malah bersemangat mengirimkan kita pesan yang biasa saja,” ujarnya saat dikonfirmasi Jawa Pos, tadi malam.

Meski demikian, untuk memulihkan kondisinya seperti sedia kala, ahli pesawat terbang itu masih harus mendapatkan perawatan intensif.

Terkait penyakit apa yang diderita Habibie, Ima enggan membeberkannya lebih jauh. Menurutnya, usianya Habibie yang sudah 81 tahun dan kondisi cuaca Eropa yang sedang tidak kondusif membuatnya sakit. “Saya bukan dokter tidak bisa memberi statemen sembarangan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang beredar di pesan elektronik, Habibie mengalami sesak nafas akibat adanya kebocoran di klep jantung.

BJ Habibie menjalani perawatan di Jerman setelah kondisi kesehatannya mengalami penurunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News