BKD Akan Rolling PNS

BKD Akan Rolling PNS
BKD Akan Rolling PNS
PURWOKERTO- PNS di Banyumas rupanya tak boleh bosan untuk berdebar-debar. Selain gerbong mutasi atau promosi yang sering berjalan, kali ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyumas sedang memotret kemampuan PNS.

Hasil potret itu sebagai bahan rolling PNS yang akan digelar BKD. Kasubid Pengadaan Pengembangan Pegawai BKD Banyumas, Kris Sinta S Stp, kemarin. Dia mengatakan, kegiatan tersebut untuk melihat tingkat produktivitas PNS. Pasalnya, kebanyakan PNS bekerja atau bertugas di bidang yang tidak mereka kuasai atau sesuai dengan kemampuan mereka.

Menurutnya,  PNS yang akan dipotret kemampuannya, berasal dari golongan 2A atau lulusan SMA. Kris Sinta mengatakan, kegiatan tersebut juga tidak memandang antara PNS yang baru ataupun PNS lama. "Jika sudah terlihat kemampuan PNS masing masing, maka akan segera dilakukan rolling," katanya. Namun Sinta mengingatkan, kegiatan tersebut belum dapat dilakukan pada bulan bulan ini. BKD masih harus berkoordinasi dengan pusat.

Kegiatan potret kemampuan PNS ini diungkapkan Kris Sinta saat disinggung soal adanya beberapa kelurahan yang mengeluhkan adanya penambahan pegawai. Namun dari pegawai tersebut tidak bisa menjalankan tugas di bidang mereka yang baru. Itu  menimbulkan kinerja yang  kurang, ataupun pelayanan terhadap masyarakat yang kurang maksimal.

PURWOKERTO- PNS di Banyumas rupanya tak boleh bosan untuk berdebar-debar. Selain gerbong mutasi atau promosi yang sering berjalan, kali ini Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News