BKI Salurkan Bantuan untuk Para Korban Tanah Longsor di Purwakarta

BKI Salurkan Bantuan untuk Para Korban Tanah Longsor di Purwakarta
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak tanah longsor di kaki Gunung Anaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis, (4/1). Foto dok BKI

jpnn.com, PURWAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai induk Holding Jasa Survei/IDSurvey menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak tanah longsor di kaki Gunung Anaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis, (4/1).

Bantuan yang disalurkan oleh BKI pada Selasa, 23 Januari 2024 diserahkan oleh Rudy Sunaryadi selaku Kepala Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BKI dan diterima langsung oleh Heryadi Erlan selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta.

“BKI akan terus melakukan koordinasi dalam mengidentifikasi bantuan yang diperlukan oleh masyarakat terkena musibah, terutama Tim TJSL BKI yang juga tergabung dalam Satgas Bencana BUMN, guna melaksanakan aksi cepat tanggap ke lokasi bantuan sebagai bentuk kepedulian BKI untuk membantu masyarakat yang terkena musibah  tanah longsor di Purwakarta,” ujar Rudy Sunaryadi.

"Kami berharap bantuan ini selain meringankan beban masyarakat terdampak bencana, juga semoga bisa menumbuhkan semangat untuk bangkit kembali," imbuh Rudy.

Heryadi Erlan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh BKI. Bantuan ini tentunya dapat memberikan manfaat sekaligus mengurangi beban para korban tanah longsor yang terjadi di Purwakarta.

"Kami juga terus berupaya secara optimal dalam mendata kebutuhan masyarakat yang lebih lanjut agar bantuan ini diserahkan langsung kepada yang membutuhkan," terang dia.

Bantuan yang diberikan lewat Program TJSL BUMN ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan sekaligus menerapkan core values AKHLAK.(chi/jpnn)

BKI akan terus melakukan koordinasi dalam mengidentifikasi bantuan yang diperlukan oleh masyarakat terkena musibah, terutama Tim TJSL BKI yang juga tergabung.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News