BKN Fasilitasi CAT Tes CPNS 387 Instansi

BKN Fasilitasi CAT Tes CPNS 387 Instansi
BKN Fasilitasi CAT Tes CPNS 387 Instansi

jpnn.com - JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) memfasilitasi pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di beberapa instansi.

Instansi yang melaksanakan tes CPNS Senin (22/9) adalah adalah Kementerian Kehutanan (Kemenhut) dengan jumlah peserta 3.300 orang, Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla) dengan jumlah peserta 5.062 orang, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendag) dengan jumlah peserta 1.801 orang.

Menurut Kepala BKN Eko Sutrisno, ada 387 instansi pemerintah yang akan menggunakan CAT-BKN untuk seleksi penerimaan CPNS 2014. Ke-387 instansi tersebut tersebar di instansi pusat, provinsi, kabupaten/kota.

"Rencananya instansi pusat yang akan menggunakan CAT-BKN tahun ini sebanyak 65 instansi, 24 pemerintah provinsi, 234 pemerintah kabupaten, dan 64 pemerintah kota," ungkap Eko, Senin (22/9).

Pada 2013 instansi yang menggunakan metode CAT untuk seleksi CPNS sebanyak 73 instansi, terdiri dari 50 kementerian, delapan pemerintah provinsi, dan 15 kabupaten/kota.

Eko menambahkan, walaupun jumlah instansi yang akan menggunakan CAT-BKN jauh lebih banyak dari tahun lalu, namun pihaknya tetap mempertahankan capaian tahun lalu.

Lantaran CAT-BKN merupakan salah satu program unggulan pada era pemerintahan saat ini.

"Makin banyak instansi yang menggunakan CAT BKN makin bagus karena CPNS yang dihasilkan benar-benar mempunyai kompetensi tinggi," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) memfasilitasi pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News