Blanco: Pemain Timnas Harus Berhati Singa

Akan Buang yang Senang Bergurau

Blanco: Pemain Timnas Harus Berhati Singa
PERCAYA DIRI : Pelatih timnas versi BTN (Badan Tim Nasional) Luis Manuel Blanco saat menjelaskan visi dan misinya kepada media saat jumpa pers di kantor BTN Jakarta. FOTO :CHARLIE.LOPULUA / INDOPOS
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia yang ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) Luis Manuel Blanco mengaku sudah mengamati sepakbola Indonesia selama 1,5 bulan terakhir. Menurutnya, selama menyaksikan pertandingan sepakbola di Indonesia, ritme pertandingan sama saja.

"Pemain yang suka jalan-jalan di lapangan dan bersenda gurau tidak dibutuhkan di timnas. Nanti saya akan menerapkan disiplin yang cukup tinggi," kata Blanco di Kantor BTN Kawasan Istora Senayan Jakarta, Jumat (22/2).

Blanco mengatakan, dirinya akan membentuk timnas yang punya karakter. Untuk itu, Blanco juga akan memilih pemain-pemain yang punya karakter kuat. "Kita harapkan timnas punya karakter. Pemain-pemainnya harus bermain agresif. Mereka harus seperti singa, yang siap melahap semua lawan," tegasnya.

Blanco mengatakan juga akan menerapkan disiplin di luar pertandingan. Sebab, kata dia, disiplin pemain di luar lapangan akann ikut terbawa ke lapangan. "Pemain harus banyak melakukan pengorbanan. Seorang pemain yang masuk timnas harus bisa mendemonstrasikan segala kemampuannya," terangnya. (abu/jpnn)


JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia yang ditunjuk oleh Badan Tim Nasional (BTN) Luis Manuel Blanco mengaku sudah mengamati sepakbola Indonesia selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News