Blarrr, SPBU di Depok Meledak, Polisi Ungkap Penyebabnya

Blarrr, SPBU di Depok Meledak, Polisi Ungkap Penyebabnya
Suasana pascaledakan yang terjadi di SPBU, kawasan Pondok Cina, Kota Depok, Rabu (30/12) malam. Foto: Dokumentasi Polres Metro Kota Depok

jpnn.com, DEPOK - Polisi menemukan dugaan sementara penyebab terjadinya ledakan di sebuah SPBU, kawasan Pondok Cina, Kota Depok pada Rabu (30/12) malam.

Adapun ledakan itu membuat sejumlah fasilitas di SPBU tersebut alami kerusakan.

Kapolres Metro Kota Depok Kombes Aziz Andriansyah mengatakan, ledakan tersebut bersumber dari mobil angkot yang tengah mengisi bahan bakar gas (BBG) di pom bensin tersebut.

"(Ledakan) bersumber dari kendaraan (angkot) yang sedang mengisi tabung gas," kata Aziz dalam keterangannya, Kamis (31/12).

Aziz menjelaskan, berdasarkan hasil analisa pihaknya, angkota tersebut mulanya berbahan bakar premium. Namun, sudah dimodifikasi menjadi BBG.

Atas hal tersebut, diduga penggunaan tabung gas untuk pengisian BBG pada angkot jurusan Depok-Kampung Rambutan itu tidak memenuhi standar. Sehingga hal itu diduga menjadi penyebab terjadinya ledakan.

"Sementara diduga adalah tidak layaknya kendaraan tersebut jalan atau penggunaan tabung gas yang ada di kendaraan," ujar Aziz.

Kendati demikian, guna memastikan dugaan tersebut, pihak kepolisian hingga kini masih menunggu hasil tes laboratorium. (mcr1/jpnn)

Kapolres Metro Kota Depok Kombes Aziz Andriansyah mengungkap penyebab terjadinya ledakan di SPBU kawasan Pondok Cina, Kota Depok.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News