BLSM Picu Kecemburuan Sosial

BLSM Picu Kecemburuan Sosial
BLSM Picu Kecemburuan Sosial
BOGOR–Warga miskin Bogor mendadak terima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Pemberian dana kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Kabupaten dan Kota Bogor memang diputuskan mendadak sehari sebelum pengucuran dilakukan. Akibatnya pembagian tidak merata, hanya menyentuh 80 persen dari seluruh rumah tangga miskin.

Jumlah penerima BLSM di Kabupaten Bogor sebanyak 155.894 penerima. Padahal, angka kemiskinan pada 2011 di Bumi Tegar Beriman sebanyak 196.028 rumah tangga miskin. Sisanya, sekitar 41.134 rumah tangga miskin  "gigit jari".

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor, jumlah rumah tangga miskin itu terdiri dari kelompok miskin sebanyak 76.175 rumah tangga, kelompok hampir miskin sebanyak 59.927 rumah tangga, kelompok rentan miskin 59.926 rumah tangga.

Sementara di Kota Bogor, kuota untuk program tersebut sebanyak 39.002 penerima. Tahap pertama sudah disalurkan di Kecamatan Bogor Tengah dengan 4.125 penerima. Padahal angka kemiskinan di kecamatan tersebut sebanyak 5.223 rumah tangga miskin.

BOGOR–Warga miskin Bogor mendadak terima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Pemberian dana kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News