Blusukan di Tanah Abang, Bos IMF Beli Baju Koko untuk Suami

Blusukan di Tanah Abang, Bos IMF Beli Baju Koko untuk Suami
Presiden Joko Widodo bersama Managing Director IMF Christine Lagarde (tengah) dan Menkeu Sri Mulyani di Pasar Blok A Tanah Abang, Senin (26/2). Foto: Setkab

jpnn.com, JAKARTA - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde yang hari ini (26/2) diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di Pasar Tanah Abang menyempatkan diri berbelanja busana. Menurut Jokowi, tokoh internasional asal Prancis itu membeli baju koko sebagai oleh-oleh bagi suaminya.

"Madam Christine Lagarge berbelanja apa? Baju biru, koko untuk suami, oleh-oleh suami," ucap Jokowi usai mengajak Lagarde berkeliling di pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku dirinya sengaja mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menujukkan bahwa Indonsia memiliki banyak sektor usaha kecil dan menengah. Sebab, dunia juga sedang menghadapi digitalisasi ekonomi dan pasar terbuka.

"Tadi pagi tadi saya tanya kepada Ibu Madam Christine Lagarde, bagaimana ekonomi kecil, ekonomi mikro, ekonomi tengah ini menghadapi keterbukaan, menghadapi digitalisasi ekonomi," ucap Jokowi yang didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jokowi menambahkan, Indonesia memiliki kekuatan ekonomi yang besar seperti di Pasar Tanah Abang. Karena itu Jokowi mengajak Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk menambah pengalaman.

"Faktanya kita memiliki Tanah Abang yang kiosnya berjumlah 19 ribu lebih. Ini sebuah kekuatan besar, sehingga ini saya kira akan menjadi sebuah pengalaman lapangan bagi Ibu Lagarde," tambahnya.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi sengaja mengajak Managing Director IMF Christine Lagarde ke Pasar Tanah Abang untuk melihat kekuatan ekonomi Indonesia dari sektor UMKM.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News