BMKG Beberkan Prakiraan Cuaca Riau 6 April 2023, Ada Potensi Hujan?

BMKG Beberkan Prakiraan Cuaca Riau 6 April 2023, Ada Potensi Hujan?
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (6/4). Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (6/4).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan cuaca pagi hibgga siang hari berpotensi hujan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Rokan Hilir, dan Bengkalis.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir, Meranti, dan Indragiri Hilir.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Meranti, Indragiri Hilir, pada sore atau malam dan dini hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Utara Bangka dan Waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kepri pada pagi hari, pungkasnya.

BMKG menyebutkan udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (6/4).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News