JPNN.com

BMKG: Hujan Lebat akan Guyur Jatabek di Malam Pergantian Tahun, Berikut Daftar Wilayahnya

Kamis, 31 Desember 2020 – 20:14 WIB
BMKG: Hujan Lebat akan Guyur Jatabek di Malam Pergantian Tahun, Berikut Daftar Wilayahnya - JPNN.com
Prakiraan cuaca Jabodetabek. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta, Tangerang, dan Bekasi akan diguyur hujan lebat pada malam pergantian Tahun Baru 2021, Kamis (31/12).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati mengimbau agar masyarakat waspada potensi terjadinya banjir dan tanah longsor.

"Khusus wilayah DKI Jakarta, BMKG juga merilis prakiraan cuaca yang menunjukkan adanya potensi hujan lebat pada malam pergantian tahun baru 2021, yakni pada Kamis (31/12)," katanya dalam keterangan resmi, Kamis.

"Lebih lanjut, BMKG menyatakan potensi cuaca yang sama juga dapat meluas ke wilayah kota penyangga Ibu Kota seperti Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi," sambung Raditya.

BNPB juga mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah pada malam pergantian Tahun Baru 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19.

"BNPB juga meminta kepada seluruh pemangku kebijakan di daerah agar mengambil upaya yang dianggap perlu untuk pengurangan risiko bencana alam maupun nonalam pada pergantian tahun baru 2021," ujar Raditya.

Berikut daftar wilayah di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi yang berpotensi hujan lebat pada malam Tahun Baru 2021:

1. Jakarta Pusat: Menteng dan Tanah Abang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...