BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca 7 Hari ke Depan untuk di Wilayah NTB, Simak!

BMKG Keluarkan Prakiraan Cuaca 7 Hari ke Depan untuk di Wilayah NTB, Simak!
BMKG memperkirakan cuaca tujuh hari kedepan di Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 18-24 Agustus 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Zainudin Abdul Madjid (BMKG Sat ZAM) memperkirakan cuaca tujuh hari kedepan di Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 18-24 Agustus 2022.

BMKG memperkirakan pada 18 sampai 20 Agustus cuaca umumnya akan cerah berawan dan hujan sedang.

Namun, ada juga daerah yang memiliki potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan Kabupaten Bima pada siang hingga malam hari.

Kemudian, untuk suhu udara sendiri diperkirakan berkisar 20°c sampai 35°c. Angin diperkirakan bertiup dengan variasi arah dominan dari timur ke selatan dengan kecepatan maksimum 37km/jam.

Pada 21 sampai 24 Agustus 2022 mendatang, diperkirakan juga akan cerah sampai hujan ringan.

Pada tanggal itu diperkirakan akan terdapat potensi hujan ringan di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah, Sumbawa, Sumbawa Barat, Kabupaten Bima, Dompu, dan Kota Bima pada siang hingga sore hari.

Untuk suhu berkisar 19°C sampai 34°C, angin permukaan akan bertiup dengan variasi arah dominan dari timur selatan, dengan kecepatan angin maksimum mencapai 37 Km/jam.

Kepala BMKG Sat ZAM Cucu Kusmayancu menjelaskan catatan dan keterangan dari perkiraan cuaca tersebut.

BMKG memperkirakan cuaca tujuh hari kedepan di Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak 18-24 Agustus 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News