BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Pada Siang Hingga Sore Ini

BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Pada Siang Hingga Sore Ini
Hujan lebat disertai angin kencang. Foto: ANTARA/Aprionis

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada hari ini, Senin (16/11).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat berawan. Sementara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir, sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan. Sedangkan, cuaca di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Depok dan Kota Bogor cuaca pada pagi hari ini diprediksi cerah berawan. 

Adapun pada siang hari nanti, tiga wilayah tersebut akan diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara, pada malam hari cuacanya hujan ringan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi," tulis BMKG.

BMKG memprediksi cuaca di Jabodebek hari ini mulai dari cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News