BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspada Hingga Malam Nanti

BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspada Hingga Malam Nanti
Ilustrasi - BMKG mengingatkan warga Jabodetabek untuk mewaspadai hujan disertai petir dan kilat pasa malam hari ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah berawan hingga hujan sedang pada Senin (23/11).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari cuaca di seluruh wilayah Jakarta berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hujan sedang. Sementara, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan. Sedangkan, cuaca di Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaktim, Jaksel dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Kota Bogor, Kota Depok, dan Bekasi cuaca pada pagi hari cerah berawan.

Lalu, pada siang hingga malam hari, cuaca di tiga wilayah tersebut hujan ringan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi pada siang hingga malam hari," tulis BMKG.

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari cerah berawan hingga hujan sedang disertai petir dan angin kencang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News