BMKG Minta Warga Jakarta untuk Waspada

BMKG Minta Warga Jakarta untuk Waspada
Mendung tebal di langit Jakarta. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga DKI Jakarta untuk mewaspadai kondisi cuaca di Ibu Kota hari ini, Rabu (21/10).

BMKG mengumumkan peringatan dini hujan disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat yang berpotensi terjadi di empat wilayah di Jakarta pada Rabu pagi hingga malam.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakpus dan Jakbar pada siang, sore dan malam hari," demikian dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Hujan disertai petir diperkirakan berlangsung di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang, dan malam hari. Sedangkan pagi cuaca diperkirakan cerah.

Selain itu, hujan berskala sedang juga diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang, dan malam setelah pada pagi hari kondisi berawan cerah.

Sementara itu, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diguyur hujan ringan pada pagi dan siang hari, serta berawan pada malam.

Dalam laporan BMKG diketahui rata-rata suhu udara di wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75 hingga 95 persen.

Lembaga yang dipimpin Dwikorita Karnawati juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mengalami hujan lebat pada malam hari.

BMKG melaporkan prakiraan cuaca di beberapa titik Ibu Kota bakal diguyur hujan disertai sambaran petir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News