BMKG Rilis Data Cuaca Besok, Selasa hingga Tiga Hari ke Depan untuk Wilayah NTB

BMKG Rilis Data Cuaca Besok, Selasa hingga Tiga Hari ke Depan untuk Wilayah NTB
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca besok, hingga tiga hari ke depan untuk wilayah NTB. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Prakirawan Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Yudhit Aditya mengimbau warga untuk mewaspadai prakiraan cuaca tersebut selama tiga hari ke depan.

"Cuaca besok, hingga tiga hari ke depan pada umumnya cerah berawan-hujan lebat," kata Yudhit dalam keterangan tertulisnya, Senin.

BMKG memperkirakan potensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Selain itu, untuk wilayah Pulau Sumbawa terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

"Potensi hujan terjadi pada siang hingga dini hari," katanya.

BMKG juga mengimbau warga waspada pada potensi angin kencang di pepesir pantai.

Pengguna jasa angkutan dan penyebrangan laut atau yang berencana beraktivitas di pesisir maupun di wilayah perairan sekitar NTB, perlu diwaspadai adanya tinggi gelombang yang mencapai dua meter.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca besok, hingga tiga hari ke depan untuk wilayah NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News