BMW i8 Mendapat Tugas Sebagai Mobil Polisi

BMW i8 Mendapat Tugas Sebagai Mobil Polisi
BMW i8 menjadi mobil polisi. Foto: Autoindustriya

jpnn.com - Sejumlah negara sudah sangat sadar atas kebutuhan armada patroli kepolisian harus memiliki standar terbaik. Maka tidak heran sejumlah sedan sport terbaik di dunia menjadi incaran tak terkecuali sedan sport listrik BMW i8.

Memiliki desain futuristik dengan performa dan fitur mumpuni, BMW i8 mendapat sentuhan ulang ketika mendapat tugas baru sebagai mobil polisi. 

Salah satu tuner asal Jerman, AC Schnitzer baru saja merombak i8 tampak lebih resmi sebagai mobil polisi. Melansir Autoindustriya, Kamis (13/12), sang tuner telah menambahkan beberapa komponen eksterior hingga interior.

Secara tampilan memang jauh berbeda dari aslinya, karena sang tuner menyematkan diffuser bumper depan baru, side wings, dan kap mesin baru. Ketiga komponen tersebut dibuat ulang dengan menggunakan material fiber karbon.

Kemudian, perubahan lain terjadi pada bagian pegangan pintu, cover spion, kidney grile dirancang khusus oleh AC Schnitzer dengan lampu LED berwarna biru. Paling mencolok adalah bagian atap menggunakan ligth bar high powered keluaran Hella.

Masuk ke interior, terdapat satu set aluminium paddle shifter, aluminium foot pedals dan aluminium cover untuk sistem iDrive.

Urusan jantung pacu, sang tuner tidak melakukan ubahan dan masih mengandalkan powertrain kombinasi dari mesin bensin dan motor listrik. Untuk mesin bensin 1.5-liter mampu menghasilkan tenaga 228 Hp dan torsi 320 Nm.

Sementara itu, motor listrik memberikan dorongan tenaga sebesar 141 hp (105 kW) yang disiapkan untuk dapat menggerakkan roda depan. Motor listrik ini dihubungkan ke gearbox otomatis 2-percepatan.

Tuner asal Jerman AC Schnitzer menyulap sedan sport kupe i8 yang sejatinya sudah sangat futuristik menjadi mobil polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News