BNI dan Pemkot Semarang Bersinergi Dorong UKM Go Global

BNI dan Pemkot Semarang Bersinergi Dorong UKM Go Global
BNI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah mengadakan sharing session untuk UKM. Foto: Humas BNI

jpnn.com, SEMARANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah mengadakan sharing session bagi pelaku UKM wilayah setempat.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyatakan, kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas dari sisi akses modal, akses pasar, dan akses digitalisasi.

"Program UKM Pemkot Semarang Go Global Bersama BNI merupakan upaya bersama memperkuat UKM," ujar Susi dalam keterangan yang diterima Senin (22/3).
        
Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, program UKM Pemkot Semarang Go Global Bersama BNI beserta Toko mbakITA dapat menjadi salah satu solusi menyeluruh.

Dia berharap, Kolaborasi BNI dan Pemkot Semarang mampu memperkuat perekonomian daerah, termasuk salah satunya penguatan di bidang wisatanya.

"Hal ini sesuai dengan program Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan UKM, mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan tangan," papar dia.

Melalui UKM Pemkot Semarang Go Global Bersama BNI, kata dia, perseroan menyiapkan seperangkat fasilitas yang dapat dimanfaatkan UKM untuk naik kelas.

Pertama, kata dia, sisi pembiayaan, BNI menawarkan banyak pilihan kredit, mulai dari Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dengan maksimum kredit Rp 50 juta, dan KUR Kecil dengan maksimum kredit Rp 500 juta dengan bunga hanya enam.

"Selain itu ada juga Kredit BNI Wirausaha dengan plafon hingga Rp 1 miliar, dan Kredit Komersial dengan batas maksimum kredit Rp 15 miliar. Bahkan BNI memiliki Program Kemitraan untuk pelaku UKM yang belum bankable dan feasible,".

BNI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah mengadakan sharing session untuk UKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News