BNN Teliti Kandungan Pembalut Wanita, Ini Hasilnya

BNN Teliti Kandungan Pembalut Wanita, Ini Hasilnya
Badan Narkotika Nasional (BNN). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) bergerak cekatan memeriksa kandungan dalam pembalut wanita. Langkah itu sebagai respons atas fenomena anak jalanan yang mabuk dengan meminum air dari rebusan pembalut.

Kabag Humas BNN Kombes Pol Sulistiandriatmoko mengungkapkan, ada uji laboratorium atas lima merek pembalut. “Kami telah memeriksa lima merek pembalut wanita yang dibeli secara acak di sekitar kantor laboratorium BNN,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (10/11).

Merujuk hasil pemeriksaan laboratorium, BNN tidak menemukan kandungan narkotika ataupun psikotropika dalam lima merek pembalut itu. “Hasilnya semuanya negatif,” tegasnya.

Meski hasil laboratorium menunjukkan tidak adanya kandungan narkoba, BNN tetap punya perhatian serius terhadap fenomena mabuk menggunakan air pembalut. “Hal ini menjadi perhatian kami," ujarnya.

Sebelumnya masyarakat dihebohkan kelakuan sekelompok remaja di Semarang, Jawa Tengah, yang meminum air rebusan pembalut. Air rebusan pembalut itu dianggap bisa memabukkan dan memberikan efek halusinasi  seperti menggunakan narkotika, serta lebih murah dari sisi harga.(wiw/JPC)

 


Badan Narkotika Nasional (BNN) bergerak cekatan memeriksa kandungan dalam pembalut wanita yang disebut-sebut bisa memabukkan dan menimbulkan efek halusinasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News