BNN Umumkan Tes Narkotika Pilot Susi Air, Hasilnya?

BNN Umumkan Tes Narkotika Pilot Susi Air, Hasilnya?
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan pilot pesawat Susi Air bebas dari narkoba. Pemeriksaan ini dilakukan guna menindaklanjuti dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan pilot Susi Air.

Di mana sebelumnya dua pilot maskapai penerbangan Susi Air, BA (43) warga negara Belanda dan DA (32) asal Brazil dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis morfin. 

"BNN melakukan pemeriksaan secara komprehensif kepada pilot Susi Air. Dari hasil pemeriksaan dan analisis laboratorium yang telah dilakukan BNN sejak Rabu, 11 Januari 2016 sampai Jumat, 13 Januari 2016 dengan tes urine dan rambut, pilot Susi Air dinyatakan negarif menggunakan narkotika," kata Slamet.

Sementara terkait dengan hasil positif narkotika yang ditemukan petugas di lapangan saat di Cilacap, hal ini karena yang bersangkutan sedang mengonsumsi obat dan suplemen.

"Hasil pemeriksaan juga diperkuat dengan ditemukannya beberapa obat dan suplemen lain yang memang bisa memengaruhi hasil pemeriksaan saat pengujian di lapangan," tutur Slamet.(chi/jpnn)


Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan pilot pesawat Susi Air bebas dari narkoba. Pemeriksaan ini dilakukan guna menindaklanjuti dugaan penyalahgunaan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News