JPNN.com

BNP2TKI Pastikan Keamanan TKI yang Unggah Video Kekerasan di Medsos Aman

Senin, 26 Oktober 2015 – 20:12 WIB
BNP2TKI Pastikan Keamanan TKI yang Unggah Video Kekerasan di Medsos Aman - JPNN.com
BNP2TKI Pastikan Keamanan TKI yang Unggah Video Kekerasan di Medsos Aman

JAKARTA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akan memastikan keamanan TKI Siti Inayatus Solekah. Ya, Siti adalah TKI yang mengunggah video kekerasan majikan di media sosial beberapa hari belakangan. 

Deputi Perlindungan BNP2TKI Lisna Yoeliani Poeloengan menjelaskan bahwa saat ini Siti berada di shelter LSM Serve The People Association (SPA) di Touyuan, Taiwan.

Pada Senin (19/10) lalu, LSM SPA melihat video kekerasan yang dilakukan oleh majikan ke TKI Siti yang tersebar melalui media sosial. 

Kemudian LSM tersebut menghubungi kepolisian daerah Taichung untuk segera mengambil tindakan. 

Pihak Kepolisian bersama dengan LSM SPA segera menuju lokasi Siti dan mengeluarkan TKI dari rumah majikan. Siti lantas ditampung di shelter LSM SPA.

KDEI Taipei Kamis (22/10) mengunjungi kantor LSM SPA untuk melihat kondisi TKI Siti. Saat itu kemudian Siti menjelaskan bahwa tindak kekerasan yang dilakukan majikan tidak terjadi hanya sekali, tetapi sudah beberapa kali.

Bahkan majikannya sering menghajarnya sejak dia mulai bekerja pada bulan Juli 2015 silam. 

Majikan sering melakukan tindak kekerasan terhadap Siti sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu. Majikan sering menampar dan mencubit wajah TKI, bahkan hingga melempar kursi kayu ke kaki TKI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
thomas