BNPT dan DFATD Kanada Jalin Kerja sama Cegah Terorisme

BNPT dan DFATD Kanada Jalin Kerja sama Cegah Terorisme
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar bersama Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste Nadia Burger seusai penandatanganan MOU penanggulangan terorisme di Bali, Rabu (16/11/2022). Foto: BNPT.

jpnn.com - NUA DUA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyepakati kerja sama dengan Department of Foreign Affairs, Trade and Development (DFATD).

Kedua lembaga mewakili Indonesia dan Kanada, sepakat bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di sela-sela pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11).

Baca Juga:

“Kanada merupakan negara mitra yang penting bagi Indonesia."

"Penandatanganan MoU terkait penanggulangan terorisme ini menjadi tonggak yang makin meningkatkan dan mempererat jalinan kerja sama yang sudah terbina baik selama ini,” ujar Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam keterangannya, Sabtu (19/11).
 
Pemerintah Kanada menyambut baik dan mendukung pendalaman serta implementasi kerja sama dalam memerangi terorisme ini.

Terwujudnya penandatanganan MoU antara BNPT RI dan DFATD didasari kerangka kerja 'Indonesia-Canada Plan of Action 2022-2025'.

Melalui kerangka kerja tersebut Indonesia dan Kanada berkomitmen memperkuat kerja sama dalam penanggulangan terorisme.

Kemudian, bekerja sama dalam pencegahan dan pemberantasan kejahatan lintas negara, pemberantasan penyelundupan manusia dan perdagangan orang melalui peningkatan kapasitas.

BNPT dan DFATD Kanada menjalin kerja sama dalam pencegahan dan penanggulangan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News