BNPT Gandeng FKDM DKI Jakarta Untuk Cegah Penyebaran Radikalisme

BNPT Gandeng FKDM DKI Jakarta Untuk Cegah Penyebaran Radikalisme
Pertemuan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dengan FKDM DKI Jakarta. Dok: Humas BNPT.

jpnn.com, SENTUL - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan audiensi dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan yang digelar di Kantor BNPT, Sentul, Bogor, itu dibahas soal penguatan nilai-nilai budaya lokal untuk mencegah penyebaran paham radikal.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya mendukung FKDM untuk menjadi inisiator dalam kegiatan-kegiatan bercorak budaya Betawi.

Tujuannya untuk menguatkan nilai-nilai kebudayaan lokal untuk menangkal ideologi transnasional, radikalisme, dan terorisme di wilayah DKI Jakarta.

"Penguatan budaya lokal sangat penting. Audiensi dengan FKDM untuk perkuatan budaya Betawi dalam rangka melawan ideologi transnasional," kata  Boy Rafli dalam siaran persnya, Rabu (21/9).

BNPT berharap FKDM DKI Jakarta dapat memaksimalkan ruang publik di DKI Jakarta dengan terus membangun kesadaran masyarakat akan ancaman radikalisme dan terorisme.

BNPT sendiri memiliki wadah yang bisa digunakan bersama yaitu Wadah Akur Rukun Usaha Naruni Gelorakan (Warung) NKRI.

“Penggunaan ruang publik dapat dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi dan diskusi kebangsaan dalam membangkitkan kesadaran masyarakat,” ujar Boy.

BNPT bersama FKDM DKI Jakarta mendorong penguatan budaya lokal untuk menangkal penyebaran radikalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News