BNPT Kini Punya Kantor yang Lebih Representatif

BNPT Kini Punya Kantor yang Lebih Representatif
Suhardi Alius. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah mengajak 17 kementerian/lembaga (K/L) terkait untuk bersama-sama menjalankan program deradikalisasi.

Untuk mempermudah koordinasi antarkementerian tentunya diperlukan tempat yang representatif dan mudah dijangkau oleh 17 K/L tersebut. 

Hal itu dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius di acara syukuran peresmian penempatan kantor representatif BNPT di salah satu Gedung Kementerian di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/10).

"Kenapa kami butuh suatu lokasi yang strategis, karena kami tahu lokasi kantor BNPT selama ini ada di kawasan komplek Indonesia Peace and Security Center (IPSC) Sentul sangat jauh dari pusat kota,” ujar Suhardi.

“Dengan menempati gedung perwakilan BNPT yang ada di Jakarta ini tentunya untuk mempermudah koordinasi antar ke-17 kementerian/lembaga tersebut, sehingga tidak perlu harus jauh-jauh ke kantor BNPT yang ada di Sentul. Jadi pertemuan atau rapat bisa dilakukan di kantor BNPT yang ada di Jakarta ini," imbuhnya.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini menceritakan, selama ini pihaknya agak kesulitan untuk mengundang dari lintas kementerian/lembaga hadir rapat ke Sentul yang selama ini butuh waktu yang cukup lama.

"Bahkan kadang-kadang malah tidak datang karena terlalu jauh dan melelahkan bagi yang diundang," ujar lulusan Akpol tahun 1985 ini.

Selama ini, pihaknya menggunakan Gedung Lembaga  Ketahanan nasional (Lemhanas) RI di Jakarta untuk mengadakan rapat pertemuan dengan ke-17 K/L tersebut dan ternyata lebih efektif.

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah mengajak 17 kementerian/lembaga (K/L) terkait untuk bersama-sama menjalankan program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News