BNPT Resmikan Masjid di Ponpes Binaan Mantan Teroris

BNPT Resmikan Masjid di Ponpes Binaan Mantan Teroris
Suhardi Alius (peci hitam kanan). Foto: BNPT for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius meresmikan masjid dan ruang belajar di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (24/2).

Ponpes itu dibina mantan terpidana kasus terorisme Khairul Ghazali.

Dia pernah terlibat dalam kasus perampokan Bank CIMB Niaga pada 2010 silam

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam pembangunan masjid ini. Pembangunan masjid ini merupakan bukan anggaran dari negara tapi anggarannya berasal dari orang orang dermawan, donatur dan tergerak hatinya untuk membantu pembangunan masjid.” kata Suhardi.

Alumnus Akpol tahun 1985 ini mengatakan, penanggulangan terorisme bukan hanya menembak dan menangkap, tapi dengan menghadirkan negara di tengah tengah masyarakat.

Salah satunya melalui pembangunan masjid di tengah tengah masyarakat.

“Dengan hadirnya masjid maka doktrin-doktrin yang tidak baik akan dengan mudah dihindari. Kami komitmen, negara hadir untuk menanggulangi terorisme. Ini bentuk dan komitmen dalam rangka mencegah paham radikalisme,” kata mantan Sekretaris Utama (Sestama) Lemhanas ini.

Mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan, masjid itu untuk mendidik anak anak dari doktrin-doktrin yang tidak benar.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius meresmikan masjid dan ruang belajar di Pondok Pesantren Al-Hidayah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News