BNPT Salurkan Beasiswa Bagi Sejumlah Generasi Muda Asal Papua

BNPT Salurkan Beasiswa Bagi Sejumlah Generasi Muda Asal Papua
Kepala BNPT Boy Rafli (kiri) menyalurkan beasiswa bagi sejumlah generasi muda asal Papua. Foto: BNPT.

jpnn.com - JAYAPURA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyalurkan beasiswa bagi sejumlah generasi muda di Papua.

Program pemberian beasiswa dimaksud bertajuk 'Papua di Hati'.

Sebanyak 60 orang putra-putri berasal dari Papua menerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPP) di Jayapura, Jumat (7/10).

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar berharap beasiswa pendidikan tersebut dapat meningkatkan kualitas generasi muda untuk membangun Indonesia, khususnya Papua yang maju, damai dan harmonis.

"Indonesia masuk era bonus demografi di mana usia produktif sangat dominan dan dengan SDM (sumber daya manusia) yang terdidik bisa menyongsong Indonesia emas, bisa membawa kemajuan Papua di masa mendatang," ujar Boy.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Suriel Mofu mengapresiasi BNPT yang telah hadir untuk Papua.

"BNPT membantu kami mengawal sehingga penerima beasiswa perguruan tinggi meningkat tahun ini, kualitas (sumber daya manusia) merupakan modal bangsa ini menjadi bangsa yang berkualitas."

"Mereka (generasi muda) secara sadar memutuskan melakukan sesuatu yang melawan (radikalisme terorisme)," kata Suriel.

BNPT dan Kemendikbudristek menyalurkan beasiswa bagi sejumlah generasi muda asal Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News