Boaz-Salampessy Masih Teka-teki

Boaz-Salampessy Masih Teka-teki
Boaz-Salampessy Masih Teka-teki
BENNY Dolo menginginkan senjata baru di semifinal Piala AFF 2008. Untuk itu, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut memanggil Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy. Keduanya pun telah bergabung. Cuma, status keduanya untuk bisa memperkuat Indonesia di semifinal ternyata masih menjadi tanda tanya.

Sebab, saat ini Pasukan Garuda terbentur aturan. Dalam regulasi Piala AFF, setiap tim hanya berhak membawa 22 pemain yang ditetapkan pada manager meeting pertama, mulai awal hingga akhir turnamen. Di antara 22 nama itu, 20 orang berhak dimasukkan dalam daftar main.

Nah, pada manager meeting pertama 4 Desember lalu, Indonesia telah menetapkan 22 nama. Dalam daftar tersebut, nama Boaz dan Salampessy tidak tercantum. Dalam aturan, AFF hanya memperkenankan setiap tim mengganti pemain kalau ada nama dalam daftar itu yang cedera. Hal tersebut pun harus disetujui dokter yang ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC), bukan AFF.

"Aturannya memang seperti itu. Jadi, sampai saat ini Boaz dan Salampessy masih berstatus pemain cadangan," ujar Chandra Solehan, asisten manajer timnas.

BENNY Dolo menginginkan senjata baru di semifinal Piala AFF 2008. Untuk itu, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut memanggil Boaz Solossa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News